East Java in 3 days

4:49:00 AM

Melanjutkan postingan sebelumnya, sekarang gue mau cerita tentang pengalaman gue selama 3 hari di Jawa Timur.
Well, seperti yg gue bilang gue berangkat kamis malem dan sampai jumat pagi, kemudian gue keliling kota Malang dan malamnya berlanjut pergi ke bromo supaya dapat sunrise di pagi hari. Pulang dari Bromo gue sampai Malang jam 03.00 sore. Kemudian berberes untuk langsung pergi ke Surabaya, untuk ke Surabaya bisa menggunakan kereta ekonomi dari malang seharga 5000 rupiah. Oke tidak bisa dibayangkan betapa lelahnya badan gue 2 malam ga tidur kemudian harus langsung meluncur ke Surabaya. Tadinya gue hampir mengundurkan niat untuk ke Surabaya, tapi gue pikir nanggung udah di jatim klo cuma ke Malang aja.

IMG_4435
IMG_3780

IMG_3694

Akhirnya gue Sampai Surabaya jam 09.00 malam dan langsung pules tidur. Besok paginya baru gue keliling Surabaya. Karena gue penasaran sama Suramadu, akhirnya gue kesana. Menelusuri sepanjang Madura yg sangat sepi bagaikan pulau tidak berpenghuni,jadi gue mutusin untuk puter balik lagi ke Surabaya. Pertama gue pikir Surabaya itu desa gimana gitu, eh gataunya Kota banget dengan 17 mal yg ada ! Mampir ke Tunjungan Plaza hibernasi di sour sally terus makan soto Pak Kardi yaaanggg eemmm..........mahal banget untuk sebuah soto -_____-"
Selesai makan gue langsung keliling lagi, terekomendasikan dari seorang teman di twitter akhirnya gue menuju ke jalan gula. Begitu Sampai jalan gula, emang di jalan gula ini masih kental banget peninggalan peninggalan jaman Belanda dan terlihat lebih kuno dibanding kota tua, ditambah lagi disana tidak terlalu rame seperti di kota tua jadi feel oldnya dapet banget..

IMG_4284
Jembatan Suramadu


Dibawah ini adalah foto di sepanjang Jalan Gula :
IMG_4363
IMG_4436

IMG_4345
IMG_4460

IMG_4440IMG_4341

Jam 05.00 sore gue selesai jalan jalan keliling Surabaya, punggung gue udah sakit banget jalan seharian ngegendong bagpack yg isinya random dan sangat beraaatt sekaalii. Akhirnya gue menuju ke terminal Surabaya yg letaknya jauh dari pusat kota, di perbatasan Sidoarjo menn -____-" Kemudian gue naik bis yg jam 08.00 malam seharga 62.000 rupiah untuk kembali ke Yogya. Sampai Yogya jam 04.00 subuh dan selesailah petualngan 3 hari gue di Jawa Timur, dan untuk perjalalnan selanjutnya saya mungkin akan berniat ke Karimun Jawa !!

You Might Also Like

0 comments